“Demi masa sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh dan nasehat-menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.” (TQS.AL ASR :1-5) Saudaraku di bumi Allah Azza wajalla
Anugerah Allah yang harus disyukuri adalah porsi waktu yang sama yaitu 24 jam/hari dengan komposisi 1 jam: 60 menit, 1 menit: 60 detik. Dengan hitungan 1 tahun: 365 hari, 12 bulan. Time is money waktu adalah uang. Prinsip ini buat pedagang atau pengusaha,untuk pelajar time is science waktu adalah ilmu. Ilmu adalah mustika berharga demi kemajuan karena masa depan ditentukan sekarang. Kemarin adalah kenangan , sekarang adalah perjuangan dan esok adalah kesuksesan. Sukses yang haqiqi adalah hidup mulia dengan ridlo Allah dan mati masuk surga.

Saudaraku mujahid dan mujahidah
Waktu adalah pedang. jika engkau tidak menggunakan maka engkau akan dibunuh olehnya. Maka gunakanlah waktu semaksimal mungkin. No time for ecek-ecek. Di larang membuang waktu sembarangan. Roda waktu akan terus berjalan. Usiapun akan terus bertambah. Dari Abdullah bin Amm ia berkata: dikatakan kepada dari Anas M, Sesungguhnya Rasulullah saw bersabda “Ada yang bertanya, Wahai Rasulullah siapakah orang yang terbaik itu? Beliau menjawab, semua  orang yang hatinya dibersihkan (maklumun al ghoib) dan lisannya jujur. Mereka berkata : orang yang lisannya jujur kami telah mengetahuinya, tetapi siapakah orang yang hatinya dibersihkan itu? Beliau menjawab: Dialah orang yang bertaqwa dan bersih (hidupnya) tidak melakukan dosa, membangkang, dendam dan dengki (HR.Ibnu Majah,Mundjir dan Haistami berkata,”sanadnya Shahih.

Intisari diatas:
1.    Menjadi the best dengan selalu jujur “katakanlah walaupun itu pahit rasanya.”
2.    Pertajam ketaqwaan, jauhi dosa, amal ma’ruf dan nahi munkar, tidak mudah dengki
3.    Mengerjakan amal shaleh
4.    Nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan kesabaran.

Waktu kita sama, momentum ada di depan mata. Maka ambilah semua momentum yang ada

No change without trying
Tiada kesempatan tanpa mencoba

Baidlotul yaumi khjoirum min dajajatil ghoddi
Telor sekarang lebih baik daripada ayam besok

Never put off what you can do today
Tidak pernah menunda besok apa yang bisa engkau kerjakan hari ini

Thomas Alva Edison berkata: ”jenius adalah 1% inspirasi dan 99% keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras. Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan. Bukankah begitu saudaraku?